A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 126

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 138

Giografis

Geografis

Selasa, 10 Maret 2015 11:06:10 kecwoytim

1. KONDISI GEOGRAFIS DAERAH

1.1    Batas Administrasi

Secara geografis Kecamatan Woyla Timur terletak di sebelah utara Kabupaten Aceh Barat. Daerahnya terbagi atas dataran tinggi yang berupa daerah pegunungan/Perbukitan dan merupakan daerah penghasil berbagai produk perkebunan. Daratan yang datar dengan berbagai potensi yang berupa produksi tanaman pertanian, Berdasarkan garis koordinat, posisi Kecamatan Woyla Timur dengan Ibukota Tangkeh terletak diantara 96o6’0 - 96o6’0 Lintang Utara dan 4026’0” - 4026’0” Bujur Timur dengan ketinggian antara 0-38 meter diatas permukaan laut.

Secara administratif Kecamatan Woyla Timur memiliki batas wilayah, sebagai berikut :

  1. Sebelah Utara           : Kecamatan Sungai Mas
  2. Sebelah Timur          :  Kecamatan Panton Reu
  3. Sebelah Selatan        : Kecamatan Woyla
  4. Sebelah Barat           : Kecamatan Woyla

 

1.2       Luas Wilayah Dan Topografi

Dalam penyelenggaraan kepemerintahannya Kecamatan Woyla Timur dibagi menjadi 2 mukim, 26 gampong dan 78 dusun. Dengan luas wilayah keseluruhan 132,60 Km2. Daerah dengan dataran rendah terdapat pada 11 gampong yaitu Seunebok Dalam, Gunong Panyang, Balang Luah, Rambong Pinto, Alue Seuralen, Tuwi Eumpeuk, Alue Meuganda, Gampong Baro KB, Blang Makmu, Buket Meugajah, dan Blang Dalam. 

Kondisi iklim di Kecamatan Woyla Timur termasuk dalam kategori daerah subtropis yang terdiri dari 2 (dua) musim iklim, yaitu musim hujan dan musim kemarau. Musim hujan yang disertai Angin biasanya terjadi pada bulan September sampai Februari setiap tahunnya. Musim kemarau berlangsung antara bulan Maret sampai Agustus dengan suhu udara rata-rata berkisar antara 260 – 31,20 C pada siang hari dan 230 – 250 C pada malam hari.

Pemanfaatan ruang atau penggunaan lahan di Kecamatan Woyla Timur  pada umumnya digunakan untuk keperluan areal perkampungan dan pemukiman penduduk, areal perkebunan, sawah, ladang tegalan, areal budi daya perikanan darat, semak belukar dan hutan.

 

2.   GAMBARAN UMUM DEMOGRAFI

2.1  Jumlah Penduduk

Jumlah penduduk di Kecamatan Woyla Timur hingga data terakhir Tahun 2014 mencapai 4.954 jiwa, terdiri dari 2.483 jiwa laki-laki dan 2.471 jiwa perempuan. Jumlah penduduk terbanyak berada di gampong Alue Kuyun 612 jiwa, sedangkan jumlah terkecil berada di gampong Gunong Panyang sebanyak 42 jiwa.



Prestasi

Mitra Kerja

Internal

Infromasi Lain